Search

Corona, Pemerintah Kaji Keringanan Tagihan Listrik 450-900 Watt - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan saat ini pemerintah tengah mempertimbangkan berbagai subsidi bagi masyarakat, khususnya bagi kelas bawah, yang terdampak pandemi Virus Corona atau Covid-19. Salah satunya adalah dengan keringanan tagihan listrik.

"Kami sedang pertimbangkan, pemerintah ini untuk memberikan keringanan pembiayaan tagihan listrik. Yaitu untuk rumah tangga miskin, yang 450 watt sampai dengan 900 watt," kata Ma'ruf dalam konferensi pers yang dilakukan secara daring, Selasa, 24 Maret 2020.

Ma'ruf Amin menegaskan bahwa bantuan ini hanya untuk keluarga dengan kategori miskin. Adapun mereka yang akan mendapatkan subsidi ini, adalah yang telah terdaftar di data terpadu Kementerian Sosial. Ia mengatakan bahwa pemerintah akan sangat selektif sebelum memberikan subsidi ini.

"Kita juga menghindari jangan sampai yang menerima itu justru bukan orang miskin tapi orang kaya. Makanya perlu dilakukan seleksi supaya tidak salah diberikan bantuan subsisdi kepada yang berhak," kata dia.

Ia mengatakan rencana ini masih digodok dan akan dibahas lebih lanjut. Ia mengatakan hasilnya akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo sebelum akhirnya diputuskan.

Tak hanya subsidi listrik, Ma'ruf mengatakan pemerintah juga menyiapkan bantuan langsung tunai dengan cakupan 15,2 juta rumah tangga, yang akan disalurkan melalui mekanisme Bantuan Pangan Non Tunai. Selain itu, Otoritas Jasa Keuangan dan Kementerian Keuangan juga tengah merumuskan dan kebijakan relaksasi bagi usaha mikro dan kecil, agar tetap bisa bertahan.

Let's block ads! (Why?)



"listrik" - Google Berita
March 24, 2020 at 06:16PM
https://ift.tt/2vLH3Lv

Corona, Pemerintah Kaji Keringanan Tagihan Listrik 450-900 Watt - Tempo
"listrik" - Google Berita
https://ift.tt/2I79PZZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Corona, Pemerintah Kaji Keringanan Tagihan Listrik 450-900 Watt - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.