Search

BMW 'Bunuh' Pelan-pelan i3 Listrik - Detikcom

Munich - Ada kabar kurang bagus dari BMW. BMW secara perlahan akan menghentikan penjualan mobil listrik i3. BMW akan fokus ke model listrik dan hybrid lainnya untuk mengejar volume penjualan.

Menurut Direktur Pemasaran BMW Pieter Nota, BMW sampai saat ini tidak memiliki rencana untuk penerus i3. "Tidak ada rencana konkretnya, kami akan membawa elektrifikasi ke model yang lebih mainstream," ujarnya seperti dilansir Financial Times.

BMW i3 masuk pertama kali ke pasar pada tahun 2013 dan dijadwalkan akan diperbarui tahun depan. i3 merupakan mobil pertama BMW yang sudah menggunakan baterai listrik.

BMW sengaja merilis i3 untuk mengetes penerimaan pasar pada kendaraan listriknya tanpa merugikan penjualan sedannya yang populer. BMW total sudah menjual 157.129 unit i3 di 8 bulan pertama tahun 2019.

Produsen Bavaria itu ingin memasarkan kendaraan populernya sebagai mobil hybrid yang memiliki colokan listrik (plug in hybrid) sehingga mobil bisa dikendarai tanpa emisi di perkotaan, namun memiliki jarak jelajah yang lebih jauh.

Dalam rencana BMW, BMW menargetkan menjual 13 kendaraan listrik pada tahun 2023. Jadi ternyata i3 tidak masuk hitungan ya?

Simak Video "Lebih Dekat dengan Mobil Termewah BMW X7 'The President'"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)

Let's block ads! (Why?)



"listrik" - Google Berita
September 19, 2019 at 08:10AM
https://ift.tt/304Pui5

BMW 'Bunuh' Pelan-pelan i3 Listrik - Detikcom
"listrik" - Google Berita
https://ift.tt/2I79PZZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BMW 'Bunuh' Pelan-pelan i3 Listrik - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.