Search

Perluas Akses Listrik, PLN Targetkan Penggalangan Dana Rp300 Miliar - iNews

JAKARTA, iNews.id - PT PLN (Persero) menginisiasi penggalangan dana melalui aplikasi mobile demi mencapai rasio elektrifikasi 100 persen tahun ini. Program penggalangan dana dilakukan PLN bersama Yayasan Galang Bersama Listrik Indonesia melalui kampanye bertajuk “Proud Powering Nation”.

“Kita tahu bahwa untuk saat ini masih banyak masyarakat kurang mampu belum menikmati listrik karena tidak mampu membayar pemasangan instalasi listrik. Untuk itu, kami bekerja sama dengan PLN melakukan penggalangan dana demi mewujudkan masyarakat Indonesia mendapatkan akses listrik dari PLN,” ujar CEO PoweringNation.id, Henri Firdaus di Jakarta, Sabtu (21/9/2019).

Bagi masyarakat yang ingin menjadi donatur dapat mengunjungi website www.poweringnation.id.

Selain menjawab kebutuhan masyarakat tidak mampu dalam pemasangan dan penyediaan listrik website crowd funding tersebut hadir sekaligus sebagai penghubung para donatur yang ingin membantu masyarakat tidak mampu mendapatkan akses listrik dari PLN.

Nantinya donatur yang ingin membantu dalam website telah disediakan untuk memilih lokasi terlebih dahulu. Paket donatur yang disediakan mulai dari Rp10.000. Di website juga disediakan tujuan lokasi masyarakat yang ingin dibantu.

Tiap paket nyala listrik per kepala keluarga bernilai Rp3 juta dengan rincian biaya pasang baru 450 volt ampere (VA) sampai dengan 900 VA. Selain itu, juga biaya instalasi tiga titik lampu dan dua stop kontak hingga biaya sertifikat layak operasi (SLO).

Kemudian juga disediakan 3 lampu LED, 1 unit rice cooker, dan 1 unit kipas angin. Paket tersebut juga telah tersedia token listrik prabayar dan diberikan sembako.

“Terkait pemasangan instalasi, kami bersama PLN di seluruh wilayah di Indonesia berkolaborasi terkait pemasangan instalasi. Kami juga bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat,” kata dia.

Pihaknya menargetkan tahun ini terkumpul Rp300 miliar dengan 100.000 kartu keluarga belum menikmati listrik.

“Kami optimistis target ini tercapai demi melistriki masyarakat kurang mampu dalam rangka meningkatkan rasio elektrifikasi nasional,” kata dia.

COo-Founder & CMO PoweringNation.id Eki Sairoma Situmeang menambahkan, melalui website crowd funding tersebut masyarakat bisa melaporkan dan turut membantu menginformasikan lokasi yang belum mendapatkan listrik secara lebih mudah sehingga tepat sasaran.

Manajer Pemasaran PLN UID Jakarta Raya Wilayah Pondok Gede ini menambahkan, akan segera mengembangkan aplikasi mobile BantuListrik untuk mempermudah masyarakat menyumbangkan dananya. (Nanang Wijayanto)

Editor : Rahmat Fiansyah

Let's block ads! (Why?)



"listrik" - Google Berita
September 22, 2019 at 10:24AM
https://ift.tt/2Npsrsx

Perluas Akses Listrik, PLN Targetkan Penggalangan Dana Rp300 Miliar - iNews
"listrik" - Google Berita
https://ift.tt/2I79PZZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perluas Akses Listrik, PLN Targetkan Penggalangan Dana Rp300 Miliar - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.