Search

Toyota-Subaru Disebut Sepakat Rilis Mobil Sport dan Listrik - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Toyota dan Subaru mengumumkan akan merilis 86 dan BRZ generasi terbaru sebagai buah dari kesepakatan kedua perusahaan setelah Toyota Motor Corp meningkatkan kepemilikan sahamnya di Subaru Corp menjadi 20 persen dari sebelumnya 17 persen.

Dilansir motorauthority.com, Senin (30/9), dari kolaborasi kedua perusahaan dikabarkan akan melahirkan sports car entry level dengan sistem penggerak semua roda (all wheel drive/AWD) bahkan berpotensi akan melahirkan mobil bertenaga listrik berbasis Battery Electric Vehicle (BEV) pada 2021.

Dengan kemampuan kedua perusahaan miliki saat ini, tentu tidak hanya menjanjikan mobil sport AWD yang menawarkan sensasi berkendara lebih baik, namun juga menghasilkan mobil ramah lingkungan untuk mengantisipasi era kendaraan listrik di masa depan.

Sebagai bagian dari kemitraan ini, Subaru akan memperluas penggunaan teknologi hybrid milik Toyota ke model Subaru lain. Dalam hal ini Subaru tidak khawatir sebab Toyota berpengalaman puluhan tahun menghasilkan mobil hybrid.

Tidak ada rincian dari rencana 86 dan BRZ baru, namun disebut jika proyek selanjutnya lebih 'luar biasa' sejak produk hasil kolaborasi diluncurkan pada 2012 silam. Fokus kedua perusahaan pada sektor sasis dan mesin.

Ada kabar mobil akan mengandalkan platform Subaru yang telah dimodifikasi atau bermigrasi ke platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang sudah terbukti keandalannya pada beberapa model Toyota.

Sementara untuk urusan mesin, Toyota juga masih mengandalkan mesin Boxer Subaru sebagai mesin pembakaran dalam yang cukup agresif saat ini. (ryh/mik)

Let's block ads! (Why?)



"listrik" - Google Berita
September 30, 2019 at 12:09PM
https://ift.tt/2mbpnE9

Toyota-Subaru Disebut Sepakat Rilis Mobil Sport dan Listrik - CNN Indonesia
"listrik" - Google Berita
https://ift.tt/2I79PZZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Toyota-Subaru Disebut Sepakat Rilis Mobil Sport dan Listrik - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.