Search

Panas Bumi di Kepahiang Berpotensi Hasilkan Listrik 600 MW - BeritaSatu

Bengkulu, Beritasatu.com - Panas bumi atau geotermal yang ada di Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, dapat menghasilkan daya listrik sebanyak 600 megawatt (MW).

"Potensi panas bumi yang ada 2 titik di wilayah Kabupaten Kepahiang dapat dikelola menjadi daya listrik sebesar 600 MW. Potensi panas bumi ini sudah kita sampaikan ke Kementerian ESDM di Jakarta," kata Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid, di Bengkulu, Selasa (24/9/2019).

Ia mengatakan, salah satu potensi geotermal yang ada di Kepahiang berada di lokasi air panas Suban. Potensi panas bumi di daerah ini jika dibangun pembangkit listrik dapat menghasilkan energi listrik sekitar 300 MW.

Demikian pula potensi panas bumi lainnya jika dikelola dapat menghasilkan saya listrik 300 MW. "Jadi, jika dua potensi panas bumi tersebut, dikelola dapat menghasilkan daya listrik sebanyak 600 MW," ujarnya.

Kabupaten Kepahiang sendiri, kata Hidayatullah, hanya membutuhkan energi listrik sebanyak 6 MW saja. Sedangkan sisanya 594 MW lagi bisa dijual ke luar Bengkulu.

Pemkab Kepahiang memberikan kesempatan kepada investor untuk menggarap potensi panas bumi tersebut menjadi daya listrik, sehingga dapat menggerakan ekonomi masyarakat daerah ini di masa mendatang.

"Silakan pengusaha masuk ke Kepahiang untuk mengelola potensi panas bumi atau geotermal menjadi energi listrik. Pemkab Kepahiang akan memberikan berbagai kemudaham kepada investor yang serius berinvestasi di daerah ini," ujarnya.

Namun, jika tidak ada pengusaha yang berminat mengelolah potensi panas bumi tersebut, Pemkab Kepahiang akan menjalin kerja sama dengan pemerintah pusat untuk mengarap potensi energi listrik tersebut.

Sumber: BeritaSatu.com

Let's block ads! (Why?)



"listrik" - Google Berita
September 24, 2019 at 11:53AM
https://ift.tt/2l4oehl

Panas Bumi di Kepahiang Berpotensi Hasilkan Listrik 600 MW - BeritaSatu
"listrik" - Google Berita
https://ift.tt/2I79PZZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Panas Bumi di Kepahiang Berpotensi Hasilkan Listrik 600 MW - BeritaSatu"

Post a Comment

Powered by Blogger.