Search

Nyangkut di Kabel Listrik, Pilot Jet Tempur F-16 Diselamatkan Setelah 2 Jam - detikNews

Paris - Pilot jet tempur F-16 milik Angkatan Udara Belgia yang jatuh di Prancis, tersangkut di kabel listrik tegangan tinggi setelah melontarkan diri dari pesawat dan mengaktifkan parasut. Sang pilot berhasil diselamatkan setelah tersangkut selama dua jam di kabel listrik itu.

Jet tempur ini sedang menjalani misi latihan navigasi saat jatuh ke sebuah area di antara kota Pluvigner dan Landaul, Prancis, pada Kamis (19/9) waktu setempat. Otoritas Belgia menyebut pilot sempat melaporkan gangguan mesin saat mengudara dari Pangkalan Udara Florennes di Belgia menuju pangkalan militer di Lorient, Prancis.

Ada dua pilot di dalam jet tempur itu saat kecelakaan terjadi. Keduanya berhasil selamat setelah melontarkan diri. Seperti dilansir Associated Press, Jumat (20/9/2019), petugas darurat berhasil mengevakuasi pilot yang tersangkut itu dengan selamat, setelah memutuskan sementara aliran listrik di area tersebut.


Usai dievakuasi, sang pilot dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut. Satu pilot lainnya berhasil mendarat dengan selamat, setelah melontarkan diri dan mengaktifkan parasutnya.

"Kedua pilot selamat," ucap Mayor Jenderal Frederik Vansina dari Angkatan Udara Belgia.

Ditambahkan Vansina bahwa pilot yang sempat tersangkut di kabel listrik menyatakan dirinya baik-baik saja. "Dia memberitahu saya bahwa dia merasa sangat baik," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)



"listrik" - Google Berita
September 20, 2019 at 11:35AM
https://ift.tt/2Icpvef

Nyangkut di Kabel Listrik, Pilot Jet Tempur F-16 Diselamatkan Setelah 2 Jam - detikNews
"listrik" - Google Berita
https://ift.tt/2I79PZZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nyangkut di Kabel Listrik, Pilot Jet Tempur F-16 Diselamatkan Setelah 2 Jam - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.