Search

Listrik di Masalembu Kerap Padam, Pelanggan Mengadu ke DPRD Jatim - iNews

SURABAYA, iNews.id - Asosiasi Masyarakat Masalembu Pelanggan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (AMP-PLTD) Sumenep, mendatangi kantor DPRD Jatim, Senin (23/9/2019). Mereka mengeluhkan pelayanan listrik PLTD yang tak maksimal di daerah kepulauan Sumenep.

Koordinator AMP-PLTD, Burhanuddin mengatakan, selama ini penerangan di Masalembu sering terganggu. Listrik yang bersumber dari PLTD kerap padam akibat kerusakan. Karena itu, aktivitas masyarakat jadi terganggu.

"Masalembu masih gelap. Listrik sering padam, sehingga mengganggu kesejahteraan masyarakat. Layanan listrik yang sangat terbatas kapasitasnya telah membuat pelayanan pendidikan di pulau Masalembu jauh tertinggal,” kata Burhanuddin di Kota Surabaya, Jatim.

Perwakilan Asosiasi Masyarakat Masalembu pelanggan PLTD menyampaikan keluhan ke DPRD Jatim, Senin (23/9/2019). Pasalnya, layanan listrik di Masalembu sering padam. (Foto: iNews.id/Ihya Ulumuddin).

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim, Kuswanto mengakui, kebutuhan listrik merupakan kebutuhan dasar yang harus dipenuhi oleh pemerintah. Karena itu, pihaknya akan berupaya untuk mencarikan solusi bagi kebutuhan listrik warga di Masalembu.

"Menjadi kewajiban pemerintah untuk memenuhi kebutuhan listrik ini. Bagaimana caranya pemerintah berusaha maksimal untuk pemenuhan listrik di Masalembu selama 24 jam," ujarnya.

Kuswanto mengatakan, pemenuhan listrik di wilayah Kepulauan, seperti Masalembu perlu perlakuan khusus. Sebab, wilayah tersebut tidak bisa dijangkau menggunakan jaringan listrik Pembangkit Jawa Bali (PJB).

"Mungkin bisa menggunakan energi surya. Untuk pembiayaannya, bisa menggunakan APBD 2019, atau juga dana CSR perusahaan. Ini nanti akan kami bahas bersama pemerintah provinsi," kata Kuswanto.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Let's block ads! (Why?)



"listrik" - Google Berita
September 23, 2019 at 04:45PM
https://ift.tt/2kY7RTa

Listrik di Masalembu Kerap Padam, Pelanggan Mengadu ke DPRD Jatim - iNews
"listrik" - Google Berita
https://ift.tt/2I79PZZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Listrik di Masalembu Kerap Padam, Pelanggan Mengadu ke DPRD Jatim - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.