Search

Dijaga Posko PLN, Listrik di Rumah Jokowi Nyala Terus | Teknologi - Gatra

Solo, Gatra.com – Kediaman presiden kategori rumah yang mendapat layanan very-very important person (VVIP). Untuk itu Perusahaan Listrik Negara menyiapkan pos komando guna mengantisipasi gangguan listrik di kediaman pribadi Presiden Joko Widodo di Sumber, Banjarsari, Solo.

Pelaksana Tugas Manajer Komunikasi PLN Distribusi Jawa Tengan dan DIY Haris mengatakan posko siaga di kediaman VVIP ini ditempatkan di Jalan Pleret Raya , Banyuanyar, Banjarsari, Solo.

”Bagaimanapun kediaman presiden merupakan layanan VVIP. Sehingga kami berupaya agar jangan sampai layanan listriknya mati,” ucap Haris di kantor PLN UP3 Surakarta, Kamis (3/10).

Dalam sehari, ada sembilan petugas dengan tiga shift yang bekerja menjaga posko ini dan setiap shift diisi tiga orang. Namun saat ada acara atau kunjungan di rumah presiden, penjagaan posko ditingkatkan dengan menempatkan 75 personel. ”Sebanyak 75 orang ini pada setiap shift,” jelasnya.

Dengan adanya posko ini, kediaman VVIP akan mendapat layanan listrik tanpa henti. Sebelumnya layanan listrik di rumah presiden disuplai dari tiga jalur listrik. Namun setelah ada posko, total ada lima jalur listrik dengan backup terakhir merupakan uninterruptible power supply (UPS).

”Jadi lima jalur listrik ini yang tiga merupakan jalur lama dan dua jalur baru. Jalur terakhir merupakan jalur UPS,” ucapnya.

Menurut Haris, dengan optimalnya lima jalur ini, tidak akan ada jeda listrik. Pada layanan listrik dengan tiga jalur sebelumnya, ada jeda selama 0,5 listrik. ”Namun kini sudah menyala terus,” jelasnya

Pelayanan listrik tanpa padam ini juga akan dirasakan oleh rumah warga yang berlokasi di dekat kediaman presiden. Bahkan layanan tanpa henti ini juga bisa menjangkau hingga satu kelurahan. ”Termasuk rumah Gibran yang lokasinya tidak jauh dari kediaman VVIP juga akan merasakan layanan ini,” ucapnya.


Reporter: Novita Rahmawati
Editor: A. Hernawan


Let's block ads! (Why?)



"listrik" - Google Berita
October 03, 2019 at 05:40PM
https://ift.tt/2nbWWGF

Dijaga Posko PLN, Listrik di Rumah Jokowi Nyala Terus | Teknologi - Gatra
"listrik" - Google Berita
https://ift.tt/2I79PZZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dijaga Posko PLN, Listrik di Rumah Jokowi Nyala Terus | Teknologi - Gatra"

Post a Comment

Powered by Blogger.