Search

Kisah PLN Batam yang Ekspansi Listrik Sampai NTB - CNBC Indonesia

Batam, CNBC Indonesia - PT Bright PLN Batam, anak usaha PT PLN yang memiliki Wilayah Usaha di Pulau Batam, ternyata tidak cuma berbisnis di daerah Kepulauan Riau tersebut. Portofolio perusahaan tersebut ternyata sampai ke Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kami dipercaya untuk mengelola kelistrikan di KEK Mandalika yang akan ada Moto GP itu. Kita join dengan anak usaha ITDC," ungkap Dadan Kurniadipura, Direktur Utama Bright PLN Batam, Rabu (23/10/2019).

Buyung Abdul Zalal, Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha PT PLN Batam, menambahkan infrastruktur kelistrikan di KEK Mandalika akan disiapkan oleh anak usaha ITDC. PLN Batam akan menjadi operator.

"Kita sedang dalam tahap HoA dengan anak usaha ITDC," ujar Buyung.

Selain Mandalika, PLN Batam juga memiliki Pembangkit Listrik Tenaga Gas di delapan lokasi lainnya. Mulai dari Lombok, Bangka, Belitung, Lampung, Nias, Pontianak, Riau, sampai Medan. Total kapasitasnya adalah 500 MW.

"Semua sudah selesai, tidak sampai setahun. Kita berkontribusi sebagai IPP," kata Dadan.

PLN Batam juga memberikan kontibusi elektrifikasi bagi daerah-daerah di sekitarnya. Padahal PLN Batam tidak dibebani target rasio elektrifikasi karena tidak mendapat subsidi dari negara.

"Saya tidak melihat saya tidak punya kewajiban (rasio elektrifikasi). Namun saya merasa masyarakat desa butuh listrik," tegas Dadan.

[Gambas:Video CNBC]

(gus)

Let's block ads! (Why?)



"listrik" - Google Berita
October 23, 2019 at 03:37PM
https://ift.tt/33RwCkO

Kisah PLN Batam yang Ekspansi Listrik Sampai NTB - CNBC Indonesia
"listrik" - Google Berita
https://ift.tt/2I79PZZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kisah PLN Batam yang Ekspansi Listrik Sampai NTB - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.