Search

Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, PLN Jamin Listrik Tak Ada Gangguan - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia- Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada  20 Oktober mendatang, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memastikan jaringan listrik aman dan tidak ada kendala. Selain itu, PLN juga menyiapkan sejumlah pengamanan di Jakarta memastikan tidak terjadi blackout seperti tempo hari.

"Mudah-mudahan semua aman, kami mempersiapkan diri untuk pelantikan dan kabinet, dan kami bersiaga. Artinya Jakarta menjadi daerah prioritas kami untuk berjaga semaksimal mungkin," kata Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani, Jumat (18/10/2019).


Dia juga memastikan PLN menyiapkan keamanan berlapis untuk mengawal proses pelantikan. Hal ini dilakukan agar listrik tetap aman dan tidak ada mati listrik selama prosesi pelantikan hingga pengumuman kabinet.

Pasalnya pada 4 Agustus, listrik Jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Tengah sempat lumpuh total sejak pukul 12.00 siang. "Kami siapkan keamanan berlapis," katanya.

Persiapan proses pelantikan bukan hanya dilakukan oleh PLN, sekitar 30 ribu personel gabungan TNI - Polri telah disiagakan di kompleks DPR, MPR sejak Kamis 17 Oktober dengan susunan tugas yang terbagi menjadi tiga ring, di bawah tanggung jawab paspampres TNI dan Polri.

(dob/dob)

Let's block ads! (Why?)



"listrik" - Google Berita
October 18, 2019 at 07:50PM
https://ift.tt/33Obs7n

Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, PLN Jamin Listrik Tak Ada Gangguan - CNBC Indonesia
"listrik" - Google Berita
https://ift.tt/2I79PZZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, PLN Jamin Listrik Tak Ada Gangguan - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.