Search

PLN UIW Kalbar Kampanyekan Gaya Hidup dengan Listrik, Perubahan Kompor Induksi - Tribun Pontianak

PLN UIW Kalbar Kampanyekan Gaya Hidup dengan Listrik, Perubahan Kompor Induksi

PONTIANAK - PLN unit Kalimantan Barat bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kalbar, menggelar kegiatan Kampanye Gaya Hidup dengan Listrik, yang dilaksanakan di Taman Alun-alun Kapuas kota Pontianak, pada Sabtu (26/10/2019) pagi.

Dengan mengusung tema "Electrifying Lifestyle", General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalimantan Barat, Agung Murdifi menjelaskan mengenai kampanye yang dilakukan dalam kegiatan tersebut, dan bagaimana gaya hidup dengan listrik.

"Listik sangat berperan penting dalam kehidupan, dengan pendidikan listrik lebih baik, dengan listrik ekonomi tumbuh. Bahkan ukuran suatu desa itu diukur dari listrik. Dan ini merupakan kampanye bersama, dari PLN beserta Tim Penggerak PKK kalbar, untuk beralih gaya hidup. Yang dulunya menggunakan kompor gas, sekarang bisa menggunakan kompor listrik. Dan kita akan pasarkan, dan kita ajak sampai ke desa-desa," jelasnya.

Baca: Jelang Hari Listrik Nasional, PLN Rampungkan 2 Pembangkit dan 6 Gardu Induk di Kalbar

Baca: Kado Istimewa Jelang Hari Listrik Nasional, PLN Akan Listriki 60 Desa di Kalbar

Kemudian ia juga mengatakan, tak perlu khawatir bagi yang memilki daya listrik rumah yang kecil, karena dikatakannya sekarang juga sudah ada kompor Induksi hanya menggunakan daya listrik yang kecil, yakni hanya 200 watt saja.

"Tenang ada juga kompor induksi yang hanya 200, 300 watt saja. Karena saya kadang kasian melihat penduduk desa yang dari dusun, sampai harus ke kota kecamatan membeli kompor gas, tapi kalau sudah ada kompor listrik mungkin akan lebih praktis dalam menjalani kehidupan sehari-harinya," terangnya.

Kampanye yang dilaksanakan ini juga merupakan satu diantara agenda dari memperingati Hari Listrik Nasional yang ke-74. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Let's block ads! (Why?)



"listrik" - Google Berita
October 26, 2019 at 02:42PM
https://ift.tt/2pTzKOB

PLN UIW Kalbar Kampanyekan Gaya Hidup dengan Listrik, Perubahan Kompor Induksi - Tribun Pontianak
"listrik" - Google Berita
https://ift.tt/2I79PZZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PLN UIW Kalbar Kampanyekan Gaya Hidup dengan Listrik, Perubahan Kompor Induksi - Tribun Pontianak"

Post a Comment

Powered by Blogger.