Search

Eco Moving, Salah Satu Pesan PLN Menyambut Hari Listrik ke-74 - Suara.com

Suara.com - Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-74 (27/10/2019), berlangsung kegiatan "Karnaval Jakarta Langit Biru". Salah satu mata acaranya adalah konvoi kendaraan listrik yang dimulai dari Bundaran Senayan menuju Bundaran Hotel Indonesia, dan kembali lagi ke Bundaran Senayan. Beberapa ruas jalan raya di kawasan Ibu Kota pun ditutup juga mengalami pengalihan sejak Minggu dini hari.

Dikutip dari kantor berita Antara, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (IUD) Jakarta Raya, Ikhsan Asaad menyebutkan ada tiga pesan yang menjadi perhatian utama PLN berkait Hari Listrik Nasional. Yaitu eco living, eco moving dan eco lifestyle.

Pengisian ulang baterai atau recharging process Nissan LEAF [Suara.com/ukirsari].
Pengisian ulang baterai atau recharging process Nissan LEAF dengan sumber daya listrik rumah tangga [Suara.com/ukirsari].

"Pertama eco living, bagaimana rumah kita jadi ramah lingkungan, kami dorong penggunaan solar rooftop. Kedua, eco moving bagaimana kita bergerak menggunakan listrik seperti kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan dan efisien. Ketiga, eco lifestyle, kita tahu kehidupan kita menggunakan listrik, kami dorong semuanya menggunakan energi listrik," papar Ikhsan Asaad di Bundaran Senayan, Minggu.

"Tujuannya adalah memasyarakatkan atau memperkenalkan mobil listrik kepada masyarakat. Ada mobil yang ramah lingkungan sehingga kami harapkan ke depan makin banyak lagi pengguna kendaraan listrik di Jakarta," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Jakarta Anies Baswedan menyebut kendaraan listrik dan sepeda sebagai solusi untuk masalah kualitas udara yang menyelimuti Ibu Kota.

"Kita menyadari banyak tantangan mengenai kualitas udara, salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah mendorong menggunakan kendaranan yang tidak menimbulkan polusi atau bebas emisi," ujar Anies Baswedan.

Dari karnaval serta konvoi "Karnaval Jakarta Langit Biru" yang diselenggarakan PT PLN dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini polusi udara menurun senilai 35,58 persen di lokasi gelaran kegiatan, sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Andono dalam keterangan tertulis, di hari pelaksanaan.

Let's block ads! (Why?)



"listrik" - Google Berita
October 28, 2019 at 09:00AM
https://ift.tt/32SChai

Eco Moving, Salah Satu Pesan PLN Menyambut Hari Listrik ke-74 - Suara.com
"listrik" - Google Berita
https://ift.tt/2I79PZZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Eco Moving, Salah Satu Pesan PLN Menyambut Hari Listrik ke-74 - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.