Search

Aliran Listrik Pemkot Cimahi Mati Sejak Kemarin, Pelayanan Terganggu - detikNews

Cimahi - Aliran listrik di Pemkot Cimahi padam sejak Senin (2/12/2019) siang. Hal tersebut berdampak terhadap pelayanan masyarakat.

Salah satunya yang paling terdampak adalah Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cimahi.

Sekretaris Disdukcapil Kota Cimahi Yoshepina Dewani mengatakan, sejak padamnya listrik berdampak terhadap pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

"Kejadian mati lampu perkirakan pukul 10.00 WIB, kita coba tunggu karena memang layanan Disdukcapil ini membutuhkan tenaga listrik," kata Yosephina, Selasa (3/12/2019).

Pihaknya sempat menyalakan genset, namun tak bertahan lama. "Kita enggak ada back up server di sini. Iya server otomatis mati, kita enggak bisa bekerja," katanya

Pantauan detikcom, terlihat antrean masyarakat di Disdukcapil Kota Cimahi. Listrik sebagian kembali menyala, namun pelayanan belum optimal karena sistem belum berjalan secara normal.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Intinya dengan matinya listrik ini tentu ada alat yang perlu dipersiapkan untuk pelayanan berikutnya sehingga memakan waktu untuk stabil," ujarnya.

Mimi Midawati (44), warga Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi, terpaksa harus menunda mengurus KK di Disdukcapil.

"Kemarin sempat ke sini, ternyata mati listrik. Hari ini mencoba lagi, tapi tadi disarankan menunggu atau kembali besok. Masih error katanya server-nya," ucapnya.
(ern/ern)

Let's block ads! (Why?)



"listrik" - Google Berita
December 03, 2019 at 12:49PM
https://ift.tt/2DGZtgC

Aliran Listrik Pemkot Cimahi Mati Sejak Kemarin, Pelayanan Terganggu - detikNews
"listrik" - Google Berita
https://ift.tt/2I79PZZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Aliran Listrik Pemkot Cimahi Mati Sejak Kemarin, Pelayanan Terganggu - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.