Search

Anugerah Kasih jual Villa Rp 2 miliar dengan bonus gratis listrik seumur hidup - Kontan

Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Anugerah Kasih Investama, salah satu pengembang properti akan membangun 30 unit Villa di Ciawi, Bogor dengan benefit gratis listrik seumur hidup. Cara agar Villa tersebut tak mendapat tagihan listrik adalah dengan menggandeng Baran Energy, sebuah teknologi penyimpanan daya listrik yang bisa memasok kebutuhan listrrik di Villa tersebut.

Kevin Octaviano Presiden Direktur Anugerah Kasih Investama menyatakan, selama ini investor atau konsumen properti sudah jenuh dengan model properti yang sudah ada. Mereka kini tengah mencari sebuah properti yang tidak memakan cost besar dalam penggunaan energi listrik.

Baca Juga: Baran for property mulai kembangkan kawasan smart & green city

"Properti kami di Ciawi bentuknya Villa, harganya Rp 2 miliar per unit dengan menggabungkan arsitektur, teknologi, dan investasi yang menguntungkan," ungkap dia kepada Kontan.co.id, kemarin.

Dia menjelaskan, bahwa Villa yang akan dibangun tersebut tidak akan menggunakan listrik konvensional melainkan menggunakan Baran Energy, sebagai baterai penyimpan daya yang bisa tahan selama 20 tahun untuk menerangi Villa. "Pakai teknologi Baran Energy bisa efesien dan gratis bayar listrik," ujar Kevin.

Kevin bilang bahwa dengan harga Rp 2 miliar konsumen atau investor properti bisa mendapatkan luas lahan 150 meter persegi, bangunan 150 meter persegi tiga lantai, plus kolam renang privite. "Kami memiliki lahan 8.000 meter persegi, tetapi baru kami gunakan 3.500 meter persegi untuk 30 unit Villa ini," imbuh dia.

Baca Juga: Listrik di di sebagian Jawa mati, permintaan energy storage System Baran Energy naik

Ia menerangkan bahwa pihaknya juga sedang membangun perumahan di Tigaraksa Tangerang sebanyak 1.300 unit dengan harga berkisar Rp 300 juta per unit. Ada juga proyek perumahan di Surabaya. "Kami juga sedang bangun Villa di Bali," ujar Kevin.

Kevin menyatakan, bahwa tidak menutup kemungkinan nantinya proyek-proyek perumahan lain bisa menggunakan teknologi dari Baran Energy. Sebab, negara-negara lain sudah menggunakan teknologi baterai untuk menerangi rumah dan lainnya.

Seperti diketahui, saat ini, Baran Energy sedang mengembangkan energy storage system (baterai penyimpan listrik skala besar) yang mampu menyimpan energi yang dihasilkan solar panel dan bisa dimanfaatkan pada malam hari.




Let's block ads! (Why?)



"listrik" - Google Berita
December 21, 2019 at 07:04AM
https://ift.tt/2EHeC1Y

Anugerah Kasih jual Villa Rp 2 miliar dengan bonus gratis listrik seumur hidup - Kontan
"listrik" - Google Berita
https://ift.tt/2I79PZZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anugerah Kasih jual Villa Rp 2 miliar dengan bonus gratis listrik seumur hidup - Kontan"

Post a Comment

Powered by Blogger.