Search

Saingi Tesla Cybertruck, General Motors Buat Truk Listrik - Detikcom

Jakarta - General Motors (GM) mengumumkan rencana mereka untuk masuk ke pasar truk pikap listrik tahun 2021. Seperti dikutip dari laman Response, truk pikap listrik dari GM ini akan diposisikan melawan Tesla Cybertruck yang baru meluncur beberapa waktu lalu.

Bicara soal kendaraan listrik, GM sendiri saat ini sudah memiliki model Bolt EV yang dipasarkan di Amerika Serikat (AS). Mobil listrik berjenis hatchback itu sanggup memuntahkan tenaga hingga 200 dk. Tenaga besar itu bisa membuat mobil ini berakselerasi dari 0 sampai 96 km/jam di bawah 7 detik.

Mobil listrik ini menggunakan baterai tipe lithium-ion dengan kapasitas 60 kWh. Kisaran daya jelajah maksimumnya adalah 383 km untuk satu kali pengisian baterai. Dengan menggunakan quick charge, mobil ini hanya membutuhkan waktu 30 menit.
General MotorsGeneral Motors Foto: Pool (response)

Dengan adanya platform kendaraan listrik tersebut, tentunya hal mudah bagi GM untuk membuat kendaraan listrik dengan model truk pikap.

Dan dengan hadirnya truk pikap listrik dari GM, maka pilihan kendaraan ramah lingkungan di segmen komersial makin banyak.

Terlebih konsumen di segmen ini sepertinya cukup antusias dengan adanya kendaraan listrik. Contohnya Tesla Cybertruck saja mendapat pre-order hingga mencapai angka 200.000 hanya dalam waktu 3 hari setelah mobil berdesain futuristik ini diluncurkan.

Simak Video "Adu Ganteng Mobil Modifikasi IAM di Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)

Let's block ads! (Why?)



"listrik" - Google Berita
December 10, 2019 at 01:09PM
https://ift.tt/2Yy6CcM

Saingi Tesla Cybertruck, General Motors Buat Truk Listrik - Detikcom
"listrik" - Google Berita
https://ift.tt/2I79PZZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Saingi Tesla Cybertruck, General Motors Buat Truk Listrik - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.