Search

Pembangkit PLN Rusak, Listrik di Asmat Padam Sudah Sebulan - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Masyarakat Asmat, Papua mengeluhkan kondisi tanpa listrik yang sudah terjadi sejak sebulan lalu. Pemadaman listrik ini terjadi karena pembangkit listrik milik PT PLN yang rusak tak kunjung diperbaiki hingga saat ini.

"Sudah satu bulan keadaan PLN memprihatinkan, pemadaman bergiliran terjadi selama satu bulan ini," kata Zhany Rhenfand masyarakat yang berdomisili di Agats, kepada Tempo, Rabu 10 Desember 2019.

Zhany menuturkan, masyarakat Asmat tidak pernah mendapatkan  kejelasan dari PLN terkait pemadaman listrik itu. Mereka hanya tahu bahwa mesin pembangkit sedang rusak dan diperbaiki. "Entah karena apa, karena tidak ada pemberitahuan resmi yang dikeluarkan PLN atau Pemerintah Daerah," ujarnya.

Sementara itu,  Ronald, Ppngusaha di Asmat mengatakan, akibat listrik padam ini, dirinta mengalami kerugian besar. Bisnisnya terganggu akibat suplai listrik tidak stabil dan ia juga khawatir alat-alat produksi bisa rusak. "Kita merasa rugi karena keterlambatan kerja, karena saya ini studio yang membutuhkan listrik yang bagus," ujar dia saat dihubungi.

Ia juga membenarkan belum mendapatkan keterangan resmi dari PLN soal pemadaman listrik di Asmat ini. Ronald berharap PLN dapat memprioritaskan perbaikan pembangkit listrik, sehingga Asmat bisa kembali teraliri listrik secara normal, apalagi ini menjelang Hari Raya Natal. 

Tempo mencoba menghubungi Vice President Public Relations PT PLN, Dwi Suryo Abdullah, untuk meminta konfirmasi. Namun telepon dan pesan singkat WhatsApp Tempo belum mendapatkan tanggapan hingga berita ini diturunkan.

Let's block ads! (Why?)



"listrik" - Google Berita
December 12, 2019 at 05:00AM
https://ift.tt/36mWXbC

Pembangkit PLN Rusak, Listrik di Asmat Padam Sudah Sebulan - Tempo
"listrik" - Google Berita
https://ift.tt/2I79PZZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pembangkit PLN Rusak, Listrik di Asmat Padam Sudah Sebulan - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.