Search

Urus Listrik PLN Semakin Mudah, Kini Ada Layanan Satu Pintu - Warta Kota

Untuk mempermudah pelanggannya untuk mengurus listrik PLN, kini PLN hadirkan
Layanan Satu Pintu (LSP).

Layanan ini melayani penyambungan baru ataupun penambahan daya listrik.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Ikhsan Asaad mengatakan
layanan satu pintu ini dilakukan agar masyarakat di wilayah Jakarta dapat menikmati kemudahan yang diberikan PLN dalam permohonan kelistrikan.

Listrik di Seluruh Wilayah Bekasi Menyala, Hanya Wilayah Ini yang Masih Padam, Begini Penjelasan PLN

"Layanan Satu Pintu memberikan kemudahan akses kelistrikan kepada masyarakat serta memberikan informasi transparansi biaya kepada konsumen secara transparansi," kata Ikhsan Asaad dalam keterangannya, Rabu (15/1/2020).

Menurut dia, konsumen memperoleh SLO dari Lembaga Inspeksi Teknik (LIT) yang terpisah dari PLN sebelum mendaftar pasang baru listrik.

Namun dengan adanya Layanan Satu Pintu ini konsumen cukup 1 kali melakukan pengajuan pasang baru/tambah daya listrik sekaligus pengurusan SLO.

Caranya mudah

Adapun caranya cukup dengan mendaftar langsung melalui Contact Center PLN 123, Website PLN www.pln.co.id, ataupun PLN Mobile.

"Jangka waktu layanan pasang baru sesuai Tingkat Mutu Pelayanan (TMP) yang berlaku. Bahkan khusus untuk penyambungan listrik dengan daya 100 sampai 200 klo Volt Ampere (kVA)," katanya.

PLN berkomitmen untuk bisa melayani dalam waktu maksimal 18 hari kerja (catatan: setelah bangunan dan instalasi listriknya siap.

Proses pasang baru dilakukan cukup dengan 2 prosedur yaitu bermohon (langsung bayar) dan penyalaan. Konsumen pun cukup melakukan satu kali pembayaran biaya PLN dan biaya SLO menggunakan 1 mode booking.

"Konsumen juga dapat memperoleh keringanan biaya penyambungan melalui metode angsuran," jelasnya.

INILAH 3 Calon Direktur Utama PLN yang akan Dipilih Menteri BUMN Erick Thohir Sore Ini

Ikhsan berharap, dengan adanya layanan satu pintu ini pelanggan mendapatkan kemudahan dalam mengurus keperluan kelistrikan sehingga dapat menyederhanakan prosedur dan mempercepat waktu.

Ikhsan Asaad juga menyampaikan, Layanan Satu Pintu sebagai bentuk reformasi pelayanan yang mampu meningkatkan kemudahan mendapatkan listrik.

"Layanan tersebut bisa menghindari praktek percaloan dan lebih efisien. Masyarakat lebih hemat waktu dan tenaga pastinya," ucapnya.

Let's block ads! (Why?)



"listrik" - Google Berita
January 16, 2020 at 03:53AM
https://ift.tt/2QXlIXl

Urus Listrik PLN Semakin Mudah, Kini Ada Layanan Satu Pintu - Warta Kota
"listrik" - Google Berita
https://ift.tt/2I79PZZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Urus Listrik PLN Semakin Mudah, Kini Ada Layanan Satu Pintu - Warta Kota"

Post a Comment

Powered by Blogger.