Search

Kejar Volkswagen, Toyota Geber Produksi Kendaraan Listrik - Suara.com

Suara.com - Toyota dikabarkan tengah menggeber produksi mobil listrik agar mampu memasarkan  500 ribu unit Kendaraan Bermotor Listrik atau KBL ke seluruh dunia pada 2025 mendatang. Rencana ini sekaligus untuk mengejar jumlah produksi pesaing globalnya, yakni Volkswagen.

Saat ini, Toyota memang fokus dengan produk hybrid atau hibrida dan mobil hidrogen sebagai tujuan jangka panjang. Meski demikian, raksasa otomotif asal Jepang ini terus meningkatkan kemampuan KBL di sektor mobil listrik murni atau Electric Vehicle (EV), khususnya untuk pasar mobil utama.

"Kami tidak menampik soal perkembangan produk hybrid atau hibrida, KBL jenis EV, dan teknologi lainnya bakal semakin marak," ujar Shigeki Terashi, Executive Vice President projek elektrifikasi Toyota, sebagaimana dikutip dari Asia Nikkei.

Dalam memuluskan strateginya itu, Toyota disebutkan akan merilis banyak model listrik. Produk ini di antaranya Lexus UX 300e yang tahun ini akan tersedia untuk pasar China dan Eropa. Serta 10 model baru yang bakal debut secara global pada 2025.

Di sektor unit produksi, Toyota bermaksud meningkatkan produksi KBL secara bertahap, dengan memproduksi 10 ribu kendaraan untuk 2020, dan 30 ribu kendaraan di 2021. Pabrik Motomachi di Toyota City, Jepang, akan menjadi salah satu pabrik yang memproduksi mobil listrik tadi.

Sebagai catatan, sekarang Volkswagen tengah mengejar target penjualan 3 juta unit kendaraan listrik menuju 2025. Sedangkan Tesla, berharap mampu mencapai kapasitas tahunan sebanyak 500 ribu unit yang diproduksi di Gigafactory baru di Shanghai, China.

Let's block ads! (Why?)



"listrik" - Google Berita
January 14, 2020 at 12:25PM
https://ift.tt/385oteU

Kejar Volkswagen, Toyota Geber Produksi Kendaraan Listrik - Suara.com
"listrik" - Google Berita
https://ift.tt/2I79PZZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kejar Volkswagen, Toyota Geber Produksi Kendaraan Listrik - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.