Search

Pemkab Tetap Siapkan Listrik Cadangan saat Tes SKD CPNS - Jawa Pos

KRAKSAAN, Radar Bromo – Menjelang pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS, Pemkab Probolinggo sudah mulai menyiapkan segalanya. Termasuk menyiapkan pasokan listrik cadangan sebagai antisipasi terjadinya gangguan listrik. Selain itu, pemkab juga menyiapkan ruang kesehatan khusus lengkap petugas medis.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H Soeparwiyono, ketua Panitia Seleksi Daerah (Panselda) penerimaan CPNS. Kepada Jawa Pos Radar Bromo, Sekda mengatakan, telah melakukan rapat koordinasi (rakor) bersama perangkat daerah terkait anggota Panselda. Untuk memastikan persiapan dan pembagian tugas anggota Panselda dan kelayakan dan kelengkapan sarana-prasarana.

”Alhamdulillah, kami sudah rapatkan bersama dan memastikan kesiapan pelaksanaan SKD CPNS di Auditorium Madakaripura Lantai V Kantor Bupati Probolinggo,” katanya pada Jawa Pos Radar Bromo kemarin.

Sekda menjelaskan, untuk pertama kali tes SKD CPNS dengan metode Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Nasional (BKN) diadakan di gedung kantor Bupati. Direncanakan pelakasnaan tes SKD itu selama 8 hari,

”Tes SKD diikuti oleh sebanyak 5.808 peserta yang lulus seleksi administrasi dasar. Dari jumlah itu, dibagi 8 kelompok sesuai dengan jumlah hari pelaksanaan. Untuk tiap harinya terbagi menjadi 4-5 sesi,” terangnya.

Disinggung soal kesiapan tim, terutama pasokan listrik? Sekda menjelaskan, pihaknya sudah koordinasikan dengan pihak PLN Kraksaan untuk pasokan listrik, mulai tanggal 1-8 Februari. Nah, PLN Kraksaan berupaya aliran listrik ke kantor Bupati tidak ada pemadaman. Namun, pihaknya antisipasi adanya gangguan listrik tak terduga, siapkan pasokan listrik cadangan. Yaitu, dengan mesin genset yang memiliki kapasitas besar.

”Kami sudah siapkan pasokan listrik cadangan, saat terjadi gangguan listrik dari PLN. Termasuk sudah mengecek kondisi dan kelayakan mesin genset yang dimiliki di kantor Bupati itu,” terangnya.

Selain itu, tidak kalah penting perlu adanya ruang kesehatan khusus lengkap dengan petugas medis. Ini, sebagai antisipasi adanya peserta tes SKD yang kesehatannya menurun atau drop saat pelaksanaan. ”Kami juga siapkan ruang kesehatan khusus yang memadai lengkap dengan tenaga medis, obat-obatan, dan kursi roda,” ungkapnya.

Sementara itu, Manajer PLN Kraksaan Muhammad Syafi’i saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya mengupayakan selama 8 hari tes SKD CPNS, tidak ada pemadaman listrik ke jalur gedung kantor Bupati. Namun, pihaknya juga khawatir ada gangguan di luar kendali, seperti pohon tumbang terkena tiang listri atau lainnya. Karena itu, pihaknya tetap meminta disiapkan pasokan listrik cadangan berupa mesin genset.

”Kami sudah cek kesiapan mesin genset pemkab dan setting otomatis. Sehingga, saat ada gangguan listrik, mesin genset langsung hidup,” ungkapnya. (mas/fun)

Let's block ads! (Why?)



"listrik" - Google Berita
January 25, 2020 at 06:22PM
https://ift.tt/3106tjK

Pemkab Tetap Siapkan Listrik Cadangan saat Tes SKD CPNS - Jawa Pos
"listrik" - Google Berita
https://ift.tt/2I79PZZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemkab Tetap Siapkan Listrik Cadangan saat Tes SKD CPNS - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.