Search

PLTS Sambelia Bakal Pasok Listrik ke Sirkuit MotoGP Mandalika? page-1 - Okezone

JAKARTA - Pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) memiliki efek domino bagi kota Lombok. Karena selain mengaliri listirk di wilayah Lombok, PPLTS dengan kapasitasi 5 Megawatt (Mw) ini juga nantinya akan memasok listrik ke Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

Asal tahu saja, KEK Mandalika sendiri nantinya akan menggelar event balapan akbar dunia yakni MotoGP. Rencannya, balapan itu akan berlangsung pada 2021 mendatang.

 Baca juga: Tiga PLTS Siap Perkuat Sistem Kelistrikan Lombok

Kepala Biro Komunikasi Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian ESDM, Agung Pribadi mengatakan, saat ini dampak yang sudah bisa mulai dirasakan oleh masyarakat sekitar adalah dengan semakin kuatnya pasokan listrik. Selain itu, PLTS ini juga berdampak pada efisiensi produksi listrik karena dapat mengurangi penggunaan bahan bakar minyak untuk pembangkit di NTB.

"Sebelumnya di Lombok ada 6 PLTS yakni di Gili Trawangan, Gili Air, Gili Meno, Sengkol, Selong, dan Pringgabaya. ada satu lagi sekarang tambahan di Sambelia, kapasitasnya 5 MW yang beroperasi sejak akhir 2019," ujarnya mengutip dari halaman Kementerian ESDM, di Jakarta, Senin (20/1/2020).

 Baca juga: Katingan Siapkan 20 Hektare Bangun Panel Surya

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) Rudi Purnomoloka mengatakan, pengoperasian PLTS ini juga memberikan kontribusi positif terhadap bauran energi di NTB.

Let's block ads! (Why?)



"listrik" - Google Berita
January 20, 2020 at 10:14AM
https://ift.tt/2R9dACT

PLTS Sambelia Bakal Pasok Listrik ke Sirkuit MotoGP Mandalika? page-1 - Okezone
"listrik" - Google Berita
https://ift.tt/2I79PZZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PLTS Sambelia Bakal Pasok Listrik ke Sirkuit MotoGP Mandalika? page-1 - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.