Search

26 Gardu Listrik PLN Masih Mati Imbas Banjir Tahun Baru - detikFinance

Jakarta - Masih ada 26 gardu listrik yang belum beroperasi imbas banjir Jabodetabek pada awal Januari 2020. Gardu tersebut sengaja dimatikan dengan alasan keamanan.

"Jadi saat banjir itu ada 6.327 gardu distribusi yang terdampak. Alhamdulillah sekarang 99,58% sudah hidup, yang tertinggal hanya 26," kata Wakil Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo menyampaikan di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020).

Dia menjelaskan ketika banjir, untuk gardu distribusi yang terendam air memang harus dimatikan.

"Memang kemarin saat banjir ya, kita menghadapi tantangan yang luar biasa. Begitu banjir di Jakarta air naik, tantangan pertama adalah safety. Begitu daerah itu kena banjir, pertama kali yang kita lakukan adalah gardu distribusinya kita matikan," sebutnya.
Dia pun menjelaskan, mulanya hanya hanya ada sejumlah gardu distribusi yang dimatikan. Namun jumlahnya terus bertambah seiring meluasnya banjir.

"Jadi ini horror story juga, kami dapat laporan awal-awalnya 2.000 gardu distribusi, 3.000, 4.000, 5.000 masih belum juga. Terus pokoknya begitu daerah itu kena banjir matikan dulu gardu distribusi," tambahnya.

Simak Video "Banjir Surut, Warga Rawa Buaya Mulai Beberes"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/ang)

Let's block ads! (Why?)



"listrik" - Google Berita
January 17, 2020 at 11:47AM
https://ift.tt/3aeOuKp

26 Gardu Listrik PLN Masih Mati Imbas Banjir Tahun Baru - detikFinance
"listrik" - Google Berita
https://ift.tt/2I79PZZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "26 Gardu Listrik PLN Masih Mati Imbas Banjir Tahun Baru - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.