Search

Waspadai Kebocoran Arus Listrik, Kenali Sebabnya - Okezone

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) mengimbau masyarakat untuk melakukan pemeriksaan instalasi listrik rumah. Hal ini sebagai antisipasi jika terjadi kebocoran arus listrik yang disebabkan cara penyambungan atau kondisi kabel listrik yang buruk.

“Kabel yang rusak inilah yang menyebabkan kabel terkelupas. Kabel yang kulitnya sudah terkelupas berbahaya karena memicu percikan api dan kebakaran. PLN menyarankan masyarakat memiliki Sertifikat Laik Operasi (SLO),” tulis PLN UID Jakarta Raya, dilansir dari akun Instagramnya pada Minggu (19/1/2020).

Baca Juga: kWh Meter Muncul Tulisan "Periksa"? Ini Penjelasan PLN

Faktor lain akibat dari arus balik pembumian. Arus balik pembumian terjadi karena cara sistem pembumian instalasi rumah yang buruk atau tidak tepat.

Baca Juga: Kapasitas Pembangkit Listrik Selama 2019 Meningkat 4,2 GigaWatt

PLN mengatakan, sistem pembumian ini sangat penting. Hal ini dikarenakan sistem tersebut berfungsi sebagai pengaman apabila terjadi gangguan. Sebelumnya beredar kejadian seseorang tersetrum karena atap rumahnya menggunakan baja listrik.

Seperti pada video berudarasi 49 detik yang memperlihatkan warga sedang menggotong jenazah yang sudah meninggal dari atap rumah. Diduga orang yang dibawa tersebut meinggal karena tersengat listrik.

Let's block ads! (Why?)



"listrik" - Google Berita
January 19, 2020 at 06:36PM
https://ift.tt/368eVhR

Waspadai Kebocoran Arus Listrik, Kenali Sebabnya - Okezone
"listrik" - Google Berita
https://ift.tt/2I79PZZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Waspadai Kebocoran Arus Listrik, Kenali Sebabnya - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.