Search

Grab Siap Luncurkan Taksi Online Listrik Pertama di Indonesia - iNews

JAKARTA, iNews.id - Grab Indonesia akan meresmikan kehadiran taksi online listrik pertama di Indonesia pada Senin (27/1/2020). Model mobil listrik yang mereka pilih adalah Hyundai Ioniq.

"Kami ingin mengundang Anda untuk meluncurkan GrabCar Elektrik pertama yang didukung oleh Hyundai di Indonesia bersama dengan layanan GrabCar lainnya," ujar Grab, dalam surat undangan peluncuran GrabCar Elektrik kepada iNews.id.

Mereka menyatakan, GrabCar Elektrik akan menjadi komitmen Grab dan Hyundai dalam mendukung inisiatif pemerintah mempercepat adopsi electric vehivcle (EV/kendaraan listrik) sejalan dengan Grab EV Ecosystem Roadmap. Pada saat yang sama, ini berkontribusi terhadap lingkungan dengan mengurangi polusi udara melalui gerakan #LangkahHijau.

Baca juga:

Mobil Listrik Hyundai Ioniq Jadi Taksi Online Grab

Video Mobil Listrik Hyundai Ioniq Jadi Armada Taksi Online Grab

Sebelumnya, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) mengungkapkan perusahaan telah mendapatkan pemesanan sebanyak 20 unit mobil listrik Hyundai Ioniq untuk armada taksi online Grab. Hal tersebut disampaikan Deputy Marketing Director PT HMI Hendrik Wiradjaja.

Dia menjelaskan, mobil listrik ini memiliki jarak tempuh 383 km dalam sekali pengisian baterai. Lama pengisian baterai 6-8 jam, dan bila menggunakan fast charging hanya membutuhkan waktu 55 menit untuk mencapai 80 persen.

Hendrik menyebutkan, guna mendukung kendaraan listrik ini Hyundai akan membangun tempat pengisian baterai di sejumlah dealer. "Kami akan membangun tempat pengisian baterai di dealer-dealer wilayah Jabodetabek," katanya.

Editor : Dani Dahwilani

Let's block ads! (Why?)



"listrik" - Google Berita
January 26, 2020 at 01:25PM
https://ift.tt/37ozAPY

Grab Siap Luncurkan Taksi Online Listrik Pertama di Indonesia - iNews
"listrik" - Google Berita
https://ift.tt/2I79PZZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Grab Siap Luncurkan Taksi Online Listrik Pertama di Indonesia - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.