Search

Listrik SMK di Maros Sulsel Dicabut Gegara Nunggak - detikNews

Maros - Meteran listrik milik SMK Kehutanan Widya Nusantara Maros, Sulawesi Selatan dicabut oleh PLN. Pencabutan inipun diprotes pihak sekolah karena dinilai tidak sesuai prosedur.

Pihak sekolah mengatakan, pencabutan meteran listrik itu dilakukan oleh pihak PLN tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Petugas hanya datang ke sekolah dan langsung mencabut meteran dengan membawa surat pemutusan sementara.

"Kami sangat keberatan atas aksi sepihak PLN. Selama ini kan kita tidak pernah ada masalah. Kami memang menunggak baru satu bulan, tapi mereka bilangnya sudah dua bulan. Padahal jatuh tempo tiap bulan itukan di tanggal 20-an," kata Kepala SMK Widya Nusantara, Diah Indah Suryandari, Jumat (08/11/2019).

Pencabutan sepihak yang dilakukan oleh PLN itu, kata dia, membuat ratusan murid yang memang tinggal di dalam asrama sekolah, terpaksa menggunakan lilin, karena pembongkaran itu dilakukan pada Kamis (07/11) siang dan sampai saat ini belum ada sambungan listrik.

Pihak sekolah mengaku, usai pencabutan meteran itu, mereka langsung membayar semua tagihan rekening listriknya. Namun, pihak PLN tidak mau memasang kembali meteran listrik pascabayar dan hanya membolehkan pemasangan listrik prabayar atau token.

"Yah sebagian terpaksa pakai lilin karena genset yang kita punya, juga tidak kuat mengaliri semuanya. Waktu habis dicabut itu, kami langsung pergi bayar. Tapi malah kita mau dipasangkan listrik prabayar, jelas kami menolak," lanjutnya.

Let's block ads! (Why?)



"listrik" - Google Berita
November 08, 2019 at 02:01PM
https://ift.tt/2X021zl

Listrik SMK di Maros Sulsel Dicabut Gegara Nunggak - detikNews
"listrik" - Google Berita
https://ift.tt/2I79PZZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Listrik SMK di Maros Sulsel Dicabut Gegara Nunggak - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.