Search

Pemerintah-PLN Atasi Listrik di Kubar, Wabup: Persiapkan Tower untuk Kecamatan MMB - Tribun Kaltim

SENDAWAR - Pemkab Kubar berupaya mengatasi permasalahan listrik di beberapa kampung, secara bertahap. Listrik memang kebutuhan dasar yang menjadi program prioritas pemerintah daerah.

"Dengan kehadiran listrik akan berdampak besar bagi peningkatan kesejahteraan rakyat,"kata Wabup Kubar Edyanto Arkan usai Upacara Peringatan HUT ke-20 Kubar, di Alun-Alun Itho, Barong Tongkok.

Ada sekitar 78 kampung yang tersebar di 16 kecamatan yang masih belum teraliri listrik oleh PLN. Salah satunya, kampung di wilayah Kecamatan Mook Manaar Bulatn (MMB).

"Padahal Kecamatan MMB itu, tidak jauh dan sangat dekat dari Kecamatan Melak,"bebernya.

Pemerintah bersama PLN merencanakan akan mengaliri listrik tersebut secara bertahap, yakni dengan membuat jaringan listrik. Pada 2020 mendatang, pemerintah bersama PLN juga akan mempersiapkan lokasi dan pembangunan tower menghubungkan Kecamatan Melak dan MMB.

Untuk mengaliri listrik ke MMB, harus menyeberangi Sungai Mahakam dengan panjang sekitar 300-400 meter. Tahun depan, PLN akan mempersiapkan pembangunan tower itu.

Pemerintah juga tidak hentinya mendorong terus PLN dan menyampaikan bahwa kebutuhan kita masih banyak yang belum teraliri listrik. Dalam mengatasi listrik tersebut, pemerintah terus melakukan pendekatan dan mendorong pihak PLN bahwa kebutuhan listrik di Kubar masih banyak.

PLN sendiri meresponnya dengan baik dan memperhatikan. Untuk itulah, Pemkab Kubar menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada PLN yang sudah banyak membantu listrik tersebut, untuk mencukupi kebutuhan dasar masyarakat yang ada di pedalaman.

Saat ini pemerintah telah mengusulkan beberapa kampung yang belum teraliri listrik, minimal 15 kampung secara bertahap. PLN pada dasarnya siap dan ini juga diajukan mereka (PLN) dalam anggaran PLN pada 2020 mendatang.

Tinggal bagaimana PLN sendiri yang di pusat berapa kampung yang dapat disetujui nantinya. Ada beberapa kecamatan di wilayah Kubar yang belum teraliri listrik.

Salah satunya, MMB dan Bentian Besar. Ini merupakan kondisi ril dan aktual di masyarakat yang tidak bisa di tinggalkan, harus diperjuangkan terus dan dirampungkan.

"Inilah menjadi kecemasan pemerintah, bahwa sejahtera itu bukan hanya sebagai masyarakat. Tetapi seluruh masyarakat dapat merasakannya,"tandasnya. (hms6)

Let's block ads! (Why?)



"listrik" - Google Berita
November 17, 2019 at 09:43PM
https://ift.tt/2XnmvCd

Pemerintah-PLN Atasi Listrik di Kubar, Wabup: Persiapkan Tower untuk Kecamatan MMB - Tribun Kaltim
"listrik" - Google Berita
https://ift.tt/2I79PZZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemerintah-PLN Atasi Listrik di Kubar, Wabup: Persiapkan Tower untuk Kecamatan MMB - Tribun Kaltim"

Post a Comment

Powered by Blogger.