Search

Sanem Sebut Permasalahan Listrik di Belitung Sudah Selesai, Ternyata Masalahnya Selama Ini - Pos Belitung

Sanem Sebut Permasalahan Listrik di Belitung Sudah Selesai, Ternyata Masalahnya Selama Ini

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), secara langsung membeberkan tentang persoalan daya listrik di Pulau Belitung, Senin (11/11/2019). 

Ia memberikan informasi tersebut, secara langsung di acara Maulid Nabi dan doa bersama di PLTU 4 Bangka Belitung (Suge) Desa Pegantungan, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung.

Menurut Sanem, perbaikan daya listrik tersebut sudah diselesaikan oleh teknisi pukul 17.00 WIB tadi sore.

Dengan selesainya perbaikan kerusakan mesin pembangkit listrik berkekuatan 16,5 megawatt (MW) ini, maka sudah dikategorikan daya listrik normal.

"Alhamdulillah perbaikan PLN ini sudah selesai pada pukul 17.00 WIB tadi. Jadi kita harus bersyukur, permasalahan listrik sudah selesai. Nah kita harus panjatkan doa untuk keselamatan doa kedepan," ungkap Sanem, senin (11/11).

Permasalahan daya listrik tersebut, belakangan ini sempat gonjang ganjing di Pulau Belitung, lantaran dua mesin PLTU berkekuatan 16,5 MW kali 2, salah satunya mesin tersebut sempat mengalami kerusakan berat. Salah satu mesin PLTU tersebut sempat meledak.

"Saya ingat betul, PLTU ini dari tahun 2016 sampai sekarang tidak pernah berhenti. Nah secara aturan, SOP nya untuk mesin ini paling tidak harus istirahat dan di servis setiap 8000 jam. Nah ini sudah 4 tahun tidak pernah berhenti, ini yang harus diketahui masyarakat," ucapnya.

Paling tidak, lanjut Sanem, untuk mesin pembangkit tersebut harus ada istirahat yaitu setiap 8000 jam.

"Nah ini tidak pernah istrahat sama sekali. Ini perlu diketahui oleh masyarakat, bahwa setelah terjadi permasalahan di mesin, PLN langsung kontak ke pusat. Ditemukan rusak berat, dan langsung mengirimkan 200 orang teknisi dari berbagai daerah, baik dari Batam, Surabaya untuk memperbaiki mesin ini sudah pulih," jelasnya.

Let's block ads! (Why?)



"listrik" - Google Berita
November 11, 2019 at 06:59PM
https://ift.tt/2CBjLYx

Sanem Sebut Permasalahan Listrik di Belitung Sudah Selesai, Ternyata Masalahnya Selama Ini - Pos Belitung
"listrik" - Google Berita
https://ift.tt/2I79PZZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sanem Sebut Permasalahan Listrik di Belitung Sudah Selesai, Ternyata Masalahnya Selama Ini - Pos Belitung"

Post a Comment

Powered by Blogger.