Search

Masuk Musim Hujan, Jangan Lupa Periksa Instalasi Listrik Rumah! - Okezone Economy

JAKARTA – Listrik memang membawa banyak manfaat dalam kehidupan manusia, selain mempermudah kegiatan, listrik juga digunakan sebagai transportasi sepeti kereta dan MRT.

Tapi, jika tegangan listrik yang tinggi akan membahayakan juga loh! Oleh karena itu, Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengingatkan untuk memeriksa instalasi listrik di rumah sebab sudah memasuki musim hujan.

 Baca juga: Rajin Bersih-Bersih Rumah, 7 Spot Ini Jangan Sampai Terlewatkan!

“Karena sudah masuk musim penghujan, mulai cek instalasi listrik di rumah ya #Electrizens,” tulis PLN UID Jakarta lewat akun Instagramnya @pln_disjaya, Rabu (20/11/2019).

 Listrik

Pada musim penghujan ini sangat indentik dengan bencana banjir. Banjir tidak hanya di kota-kota besar, bencana buatan ini dapat menyerang daerah mana saja yang kehilangan tanah sebagai lahan penyerap air.

 Baca juga: Ada Air Merembes di Dinding Rumah Kamu? Ini Cara Perbaikinya!

Jika banjir melanda, air dapat menjadi penghantar listrik. Karena itu, jika wilayahmu tergenang banjir , jangan lupa mematikan aliran listrik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Saat dilanda banjir, PLN daerah yang mengalami banjir pasti akan segera mematikan listrik di wilayah tersebut. Tetapi, jika belum dimatikan, masyarakat dapat mematikan sendiri.

 Baca juga: Jangan Sepelekan, Garasi Bisa Jatuhkan Harga Jual Rumah Anda

“Jika sudah terindikasi banjir, sebenernya PLN akan segera mematikan aliran listrik di wilayah tersebut. Tapi, jika listrik belum mati, kalian bisa segera mematikan aliran listrik di rumah,” tulis admin PLN UID Jakarta.

Let's block ads! (Why?)



"listrik" - Google Berita
November 20, 2019 at 03:49PM
https://ift.tt/2KyUdQb

Masuk Musim Hujan, Jangan Lupa Periksa Instalasi Listrik Rumah! - Okezone Economy
"listrik" - Google Berita
https://ift.tt/2I79PZZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Masuk Musim Hujan, Jangan Lupa Periksa Instalasi Listrik Rumah! - Okezone Economy"

Post a Comment

Powered by Blogger.