Search

Kapasitas Pembangkit Listrik Selama 2019 Meningkat 4,2 GigaWatt - Okezone Economy

JAKARTA – Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terus meningkatkan kapasitas pembangkit listrik. Tercatat pada tahun 2019 mencapai 69,1 GigaWatt (GW).

Menteri ESDM Arifin Tasrif mengatakan, kapasitas pembangkit listrik tercatat meningkat sebeasar 4,2 GW dari tahun 2018 yang hanya menyentuh angka 64,9 GW. Peningkatan ini adalah pencapaian tertinggi pada realisasi Program Percepatan Pembangunan Pembangkit 35 GW.

Baca Juga: Waspada Listrik "Bocor" di Baja Ringan, Bisa Timbulkan Kematian

"Pada tahun 2019 kapasitas pembangkit tenaga listrik telah mencapai 69,1 GW meningkat 4,2 GW dari tahun 2018 sebesar 64,9 GW, sedangkan target pada tahun 2020 sebesar 74,8 GW," ungkap Menteri ESDM, dikutip dari keterangan Kementerian ESDM, Minggu (12/1/2020).

Pembangkit Listrik

Menteri Arifin menambahkan, Pemerintah Indonesia juga akan mendorong penyelesaian pelaksanaan Program 35 GW yang telah masuk tahap konstruksi.

Baca Juga: Tarif Listrik Batal Naik di 2020, Ternyata Ini Alasannya

Sementara itu, Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Rida Mulyana juga menyampaikan jika capaian peningkatan kapasitas pembangkit listrik sebesar 4,2 GW pada 2019 merupakan capaian terbesar yang pernah ada.

"Terkait dengan peningkatan kapasitas pembangkit listrik 4,2 GW pada tahun 2019 merupakan kenaikan terbesar yang dicapai dari sisi penyediaan pembangkitan. Dan nanti ke depan akan ada lagi tambahan sebesar 50 GW," imbuh Rida.

Let's block ads! (Why?)



"listrik" - Google Berita
January 12, 2020 at 09:11PM
https://ift.tt/37VDPm3

Kapasitas Pembangkit Listrik Selama 2019 Meningkat 4,2 GigaWatt - Okezone Economy
"listrik" - Google Berita
https://ift.tt/2I79PZZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapasitas Pembangkit Listrik Selama 2019 Meningkat 4,2 GigaWatt - Okezone Economy"

Post a Comment

Powered by Blogger.